Selasa 04 Jul 2017 09:21 WIB

PM Inggris: Qatar Harus Bekerja Sama Lawan Terorisme

Rep: Muhyiddin/ Red: Bilal Ramadhan
Perdana Menteri Inggris, Theresa May.
Foto: AP/Michel Euler
Perdana Menteri Inggris, Theresa May.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perdana Menteri Inggris, Theresa May mengatakan kepada pangeran mahkota Arab Saudi Saudi Mohammed bin Salman bahwa negara Qatar harus bekerjasama dengan negara tetangganya untuk melawan terorisme. Dikutip dari Alarabiya, Selasa (4/7) hal itu disampaikan Thresa dalam sebuah panggilan telpon pada Senin (3/7) kemarin.

Menurut Theresa, Qatar harus bekerja sama dengan negara teluk lainnya. Tidak hanya untuk melawan terorisme, tapi juga untuk melawan ekstrimisme dan untuk menunjukkan komitmen yang jelas terkait masalah ini. Menurut Theresa, Qatar harus bersikap tegas dengan mengatakan bahwa, "Qatar pasti berkomitmen untuk memerangi terorisme."

Seperti diketahui, sebelumnya Arab Saudi, Mesir, Uni Emirat Arab (UEA), dan Bahrain telah memperpanjang tenggat waktu Qatar untuk memenuhi serangkaian tuntutan dalam 48 jam. Jika menolak, sanksi tambahan akan dijatuhkan.

Theresa pun menyambut perpanjangan batas waktu yang diberikan kepada Qatar untuk memenuhi daftar tuntutan negara teluk tersebut. Salah satu tuntutan tersebut yaitu Qatar diminta untuk menghentikan pendanaan kepada entitas ekstremis yang disebut Amerika Serikat sebagai kelompok teroris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement