Selasa 10 Oct 2017 10:40 WIB

Bus Tercebur ke Danau Terbesar di Afrika, 12 Orang Tewas

Police Line
Foto: [ist]
Police Line

REPUBLIKA.CO.ID, DAR ES SALAAM -- Dua belas orang tewas di tempat dan tiga orang lagi menderita luka serius pada Senin (9/10), ketika mini-bus yang membawa mereka tercebur ke Danau Victoria di Wilayah Mwanza.

Ahmed Msangi, Komandan Polisi Regional Mwanza, mengatakan bus itu tercebur ke dalam danau, yang terbesar di Afrika. Bus tercebur dari Kapal Feri Kigogoyang dalam perjalanan ke Kota Mwanza.

Msangi mengatakan dua penumpang masih belum ditemukan.  Mereka mungkin tenggelam di danau yang dibagi oleh Tanzania, Kenya dan Uganda itu. "Polisi telah melancarkan misi pertolongan untuk mencari penumpang yang hilang," kata Msangi.

Presiden Tanzania John Magufuli mengirim pesan belasungkawa ke Komisaris Regional Mwanza John Mongella dan keluara orang yang kehilangan orang mereka cintai.

"Saya telah menerima dengan sangat terkejut dan kesedihan berita mengenai peristiwa yang mengerikan dan menewaskan 12 orang yang tak bersalah," kata Magufuli di dalam satu pernyataan yang dikeluarkan oleh Direktorat Komunikasi Presiden di Wisma Negara di Ibu Kota Komersial Tanzania, Dar es Salaam.

Presiden Magufuli juga berharap penumpang yang cedera cepat sembuh.

sumber : Antara/Xinhua
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement