Rabu 13 Dec 2017 18:42 WIB

Soal Yerusalem, Jimly Apresiasi Sikap Tegas Pemerintah

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Teguh Firmansyah
Ketua Umum ICMI Jimly Asshiddiqie bersama dengan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat bersilaturahmi di Kantor ICMI, Jakarta, Rabu  (13/12).
Foto: Republika/Prayogi
Ketua Umum ICMI Jimly Asshiddiqie bersama dengan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat bersilaturahmi di Kantor ICMI, Jakarta, Rabu (13/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Jimly Asshidiqie mengapresiasi dikap tegas pemerintah terhadap keputusan Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

"Saya rasa sikap pemerintah sudah sangat tegas. Kami apresiasi apa yang sudah disampaikan Menlu," kata Jimly di kantor ICMI, Jakarta Pusat, Rabu (13/12).

Sikap pemerintah ini, kata dia, juga disampaikan Presiden Joko Widodo saat membuka Silatnas ICMI di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

"Bahkan dalam pertemuan ICMI silatnas ICMI yang dibuka oleh Presiden, secara khusus Presiden menyampaikan sikapnya. Nah itu sudah sangat tegas, kita apresiasi," jelas Jilmy.

Pemerintah Indonesia mengecam keras keputusan Amerika yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel. Saat ini, Presiden Jokowi sendiri tengah menghadiri KTT OKI di Istanbul, Turki. Kehadiran Jokowi untuk menggalang dukungan dari negara anggota OKI agar turut membela dan mendukung Palestina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement