Kamis 08 Nov 2018 03:44 WIB

10 Sosok yang Membuat Sejarah Baru di Pemilu Sela AS

Dua Muslimah masuk Kongres AS.

Rep: Sri Handayani/ Red: Teguh Firmansyah
Warga New York memberikan suara mereka pada Selasa (6/11) dalam pemilu paruh waktu Amerika Serikat.
Foto:
Alexandria Ocasio-Cortez

3.  Alexandria Ocasio-Cortez

Cotez merupakan perempuan termuda yang masuk dalam jajaran Kongres.Ia mengalahkan Joe Crowley, pejawat yang telah memenangi 10 periode pemilihan. Ia terpilih dari daerah pemilihan Distrik 14 New York.

Alexandria lahir dari ayah asal Bronx Selatan, sementara ibunya berasal dari Puerto Rico. Ia merupakan tim kampanye dari calon presiden Bernie Sanders pada 2016.

Cotez menjadi perempuan termuda yang terpilih sebagai anggota kongres. Dilansir huffpost, Rabu (7/11),  perempuan berusia 29 tahun itu menjadi berita utama secara nasional pada Juni. Ia secara tak terduga mengalahkan Joe Crowley dalam pemilihan pendahuluan Demokrat.

Pada Selasa (6/11), Ocasio-Cortez dengan mudah mengalahkan kandidat Republik Anthony Pappas, seorang profesor Universitas St. John.

"Ini terjadi karena orang-orang memiliki kesadaran kolektif. Bahwa semua tindakan kita, kuat, berharga, dan mampu bertahan dari perubahan," kata Ocasio-Cortez dalam pidato kemenangannya Selasa malam.

Dalam pidato kemenangan itu, Ocasio-Cortez juga menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang mendukung dirinya seperti keluarga, donatur, dreamer, dan pihak lainnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement