Ahad 21 Apr 2019 12:54 WIB

Rouhani: Musuh Sampaikan Dusta Mengenai Kemarau di Iran

Rouhani menyampaikan pidato mengenai penanganan krisis ekonomi Iran

Presiden Iran Hassan Rouhani
Foto: AP
Presiden Iran Hassan Rouhani

REPUBLIKA.CO.ID, AHVA -- Presiden Iran Hassan Rouhani pada Sabtu (20/4) mengatakan salah satu rencana musuh, terutama rejim Zionis dan AS, ialah berpura-pura mengenai seringnya kemarau di Iran dan tak mungkin tinggal di banyak wilayah negeri itu. Pernyataan tersebut disampaikan Rouhani ketika memberi sambutan dalam pertemuan di Provinsi Khuzestan.

Dalam pertemuan tersebut Rouhani menyampaikan pidato mengenai penanganan krisis. Ia mengatakan sudah bertahun-tahun musuh memanfaatkan masalah debu dan keringnya laguna dalam propaganda luas.

Baca Juga

"Musuh telah berbuat sekuat mungkin untuk menyebar benih kekecewaan dan putus-asa di kalangan masyarakat, tapi Tuhan melancarkan pukulan terhadap pikiran itu dengan kekuatan musim semi-Nya," kata Rouhani, sebagaimana dikutip Kantor Berita Iran, IRNA.

Pernyataan musuh yang seperti itu digunakan sebagai alat untuk menekan masyarakat, katanya. Presiden Iran tersebut menyatakan Teheran telah bangkit untuk melawan musuh dengan kuat dan menjadi contoh buat semua negara, yang telah membuat mereka marah.

"Bangsa Iran akan keluar sebagai pemenang dari cobaan," kata Rouhani  yang menyampaikan harapan bahwa pemerintah akan mampu mengganti kerugian yang dialami rakyat.

Saat menggambarkan banjir sebagai bencana yang tak pernah terjadi selama satu abad belakangan ini, ia mengatakan jumlah korban jiwa sangat rendah berkat upaya rakyat dan pasukan bantuan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement