Selasa 04 Feb 2020 09:02 WIB

Rusia akan Usir Warga Asing Terinfeksi Virus Corona

Rusia melaporkan ada dua kasus virus corona pekan lalu yang dialami dua warga China.

Rusia akan Usir Warga Asing Terinfeksi Virus Corona. Kota Moskow, Rusia.
Foto: Republika/Citra Listya Rini
Rusia akan Usir Warga Asing Terinfeksi Virus Corona. Kota Moskow, Rusia.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Rusia berencana mengusir warga negara asing yang dinyatakan positif mengidap virus corona baru, demikian dilaporkan kantor berita Interfax, Senin (3/2).

Laporan itu muncul pada saat negara-negara di seluruh dunia berupaya mengendalikan wabah itu. Virus corona telah menewaskan 361 orang di China sejak muncul pertama kali pada Desember.

Baca Juga

Rusia, yang terpisahkan dari China melalui perbatasan sepanjang 4.300 kilometer, melaporkan ada dua kasus virus pekan lalu yang dialami dua warga China. Satu kasus muncul di Tyumen, kawasan Siberia dan satu lainnya di kawasan Zabaykalsky di timur jauh.

Militer Rusia akan mulai menerbangkan pulang para warga Rusia dari Hubei, provinsi di China yang merupakan pusat wabah virus tersebut. Penerbangan akan dilakukan pada Senin dengan membawa 130 dari 600 orang.

Secara terpisah, Rusia telah memindahkan 58 warganya dari daerah perbatasan dengan China pada Sabtu (1/2), kata pemerintah daerah Pirmorsk di akun Instagram-nya pada akhir pekan. Rusia sudah melarang penerbangan langsung ke China. Pesawat-pesawat yang tiba di terminal khusus bandara Sheremetyevo di Moskow, beserta seluruh penumpangnya, diperiksa. Perusahaan kereta api Rusia juga sudah mulai menghentikan layanan kereta penumpang ke negara itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement