Sabtu 18 Jul 2020 07:13 WIB

Rudal Iran Mampu Jangkau Israel dan Arab Saudi?

Iran memiliki kekuatan rudal yang sangat maju dan cukup akurat capai target

Sebuah foto yang disediakan oleh kantor kementerian Angkatan Darat Iran menunjukkan sebuah rudal ditembakkan ke laut dari kendaraan peluncuran saat latihan militer di Teluk Oman, Iran, Kamis (18/6). Menurut laporan, Iran pada 18 Juni 2020 mengatakan berhasil menguji
Foto:

Apakah sistem pertahanan rudal Patriot Iran?

Program rudal jarak jauh ditunda oleh Iran setelah kesepakatan nuklir 2015, menurut Royal United Services Institute (Rusi).

Namun program ini sekarang telah dilanjutkan mengingat ketidakpastian seputar kesepakatan itu.

Sistem pertahanan rudal jarak jauh Iran ini mampu mencapai sasaran dan jangkauan di negara-negara yang berkonflik dengan Iran.

Banyak target di Arab Saudi dan Teluk akan berada dalam jangkauan rudal jarak pendek dan menengah Iran, dan mungkin juga sasaran di Israel.

photo
Sebuah foto yang disediakan menunjukkan sebuah rudal meledakkan sasaran kapal laut saat latihan militer di Teluk Oman, Iran, beberapa waktu lalu di Teluk Oman. Menurut laporan, Iran pada 18 Juni 2020 mengatakan berhasil menguji generasi baru rudal jelajah selama latihan. - (X07016)

Pada Mei tahun lalu, AS mengerahkan sistem pertahanan anti-rudal Patriot ke Timur Tengah ketika ketegangan dengan Iran meningkat. Ini dimaksudkan untuk melawan rudal balistik, rudal jelajah, dan pesawat terbang canggih.

sumber : BBC
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement