Selasa 27 Oct 2020 05:30 WIB

Tiga Pukulan Telak Erdogan ke Macron

Hubungan Macron dan Erdogan kian memanas.

Rep: Fergi/Al Khaledi/ Red: Teguh Firmansyah
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan berpidato di depan anggota partainya yang berkuasa di kota timur Malatya, Turki, Minggu, 25 Oktober 2020.
Foto:

2.  Presiden Turki Tayyip Erdogan menyebut Presiden Prancis, Emmanuel Macron adalah orang yang membutuhkan perawatan mental. Pernyataan ini disebut dalam pidatonya menyusul sikap Macron terhadap Muslim dan Islam.

Seperti diketahui, sejak awal bulan ini, Macron berjanji untuk melawan "separatisme Islam", yang disebutnya mengancam  mengambil kendali di beberapa komunitas Muslim di sekitar Prancis. Tak hanya itu otoritas Prancis juga menampilkan gambar kartun Nabi Muhammad di salah satu gedung pemerintah sebagai respons kemarahan atas pembunuhan guru Prancis.

"Apa masalah orang bernama Macron ini dengan Muslim dan Islam? Macron membutuhkan perawatan pada tingkat mental," kata Erdogan dalam pidatonya di kongres provinsi Partai AK di kota Kayseri, Turki tengah dilansir dari reuters, Sabtu (24/10).

"Apa lagi yang bisa dikatakan kepada seorang kepala negara yang tidak memahami kebebasan berkeyakinan dan yang berperilaku seperti ini kepada jutaan orang yang tinggal di negaranya yang merupakan anggota dari agama yang berbeda?"  tambah Erdogan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement