Sabtu 12 Dec 2020 14:05 WIB

Mobil Tabrak Kerumunan Pengunjuk Rasa Black Lives Matter

Sebuah mobil tabrak kerumunan pengunjuk rasa Black Lives Matter.

Rep: Lintar Satria/ Red: Bayu Hermawan
Demonstran Black Lives Matter (ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/ETIENNE LAURENT
Demonstran Black Lives Matter (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, NEWYORK -- Kepolisian New York mengatakan setidaknya enam orang terluka karena sebuah mobil menabrak pengunjuk rasa Black Lives Matter di New York. Rekaman video yang tersebar di media sosial terlihat sebuah mobil menabrak orang-orang yang sedang memegang poster.

Duetsche Welle pada Sabtu (12/12) melaporkan, saksi mata mengatakan pada jurnalis para pengunjuk rasa sedang melewati perempatan  39th Street dan Third Avenue saat mobil tersebut menerjang. Departemen Kepolisian New York mengatakan pada stasiun televisi Amerika Serikat (AS) NBC para pengunjuk rasa mengepung dan memukul-mukul mobil tersebut.Sopir mobil itu pun melaju dengan panik.

Baca Juga

Ia menabrak sejumlah pengunjuk rasa. Polisi mengatakan ada sekitar 40 hingga 50 pengunjuk rasa saat peristiwa tersebut terjadi. Pengemudinya yang seorang perempuan bersama satu orang penumpang diberhentikan polisi di dekat lokasi kejadian. Polisi mengatakan sudah menanyai mereka tapi belum ada yang ditangkap.

Polisi menambahkan demonstran yang terluka sudah dibawa ke rumah sakit. Cedera yang dialami para pengunjuk rasa tidak mengancam nyawa.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement