Rabu 23 Dec 2020 15:25 WIB

Temuan Varian Baru Covid-19 Meluas di Luar Inggris

Temuan varian baru Covid-19 terdeteksi sejak September

Rep: Dwina Agustin/ Red: Nur Aini
Pemerintah Inggris meletakkan pengumuman publik di Stasiun King Cross, London, Ahad (20/12). Sejumlah negara telah mengumumkan larangan masuk ke dan dari Inggris menyusul temuan mutasi virus corona atau strain baru Covid-19 yang sudah menyebar di London dan sebagian wilayah Inggris lain.
Foto:

Banyak negara di seluruh dunia telah menangguhkan lalu lintas udara dengan Inggris. Negara Eropa pertama membuat keputusan tersebut adalah Belanda dan Belgia, diikuti oleh Jerman, Italia, Denmark, Irlandia, Austria, dan Prancis.

Saat ini, lebih dari selusin negara di Eropa dan tempat lain, termasuk Rusia, Turki, Israel, dan India, telah mengumumkan keputusan untuk menghentikan lalu lintas udara dengan Inggris. Yunani telah memutuskan untuk memperkenalkan pengujian wajib dan karantina untuk kedatangan Inggris.

Menurut kepala penasihat ilmiah untuk pemerintah Inggris, Patrick Vallance, varian baru Covid-19 telah menyebabkan peningkatan tajam dalam rawat inap pada Desember. Jenis virus tersebut tampaknya telah muncul pada pertengahan September di London atau Kent.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement