Ahad 27 Dec 2020 14:37 WIB

Ini Daftar Negara-Negara Terkonfirmasi Kasus Corona Baru

Sejumlah negara telah mengkonfirmasi adanya kasus corona varian baru di negaranya

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Gita Amanda
Ilustrasi Covid-19
Foto:

Di Spanyol, empat kasus varian baru dikonfirmasi di Madrid. Tidak ada pasien yang sakit parah. Semuanya memiliki riwayat melakukan perjalanan dari Inggris.

Swiss mengidentifikasi tiga kasus, dua di antaranya diketahui warga negara Inggris yang saat ini berada di negara itu. Swiss sendirian di Eropa dalam menjaga lereng ski tetap terbuka untuk pariwisata selama periode Natal dan Tahun Baru, dan ribuan turis dari Inggris telah tiba dalam beberapa minggu terakhir.

Di Swedia, badan kesehatan mengatakan seorang pelancong di sana sakit karena virus itu tetapi telah mengisolasi diri sejak dia kembali dari Inggris. Sementara di Asia, Singapura dan Thailand juga telah melaporkan adanya kasus pasien Covid-19 varian baru.

Para ilmuwan mengatakan varian baru Covid-19 mungkin telah terlihat pertama kali di Inggris karena kekuatan sistem pengawasan negara tersebut. Menurut para ahli, varian baru jauh lebih mudah ditularkan daripada galur sebelumnya tetapi belum tentu lebih berbahaya bagi mereka yang terinfeksi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement