Ahad 10 Jan 2021 01:58 WIB

FBI Tangkap Perusuh yang Geruduk Ruangan Pelosi

Barnett (60 tahun) menghadapi tiga dakwaan federal.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Ani Nursalikah
FBI Tangkap Perusuh yang Geruduk Ruangan Pelosi. Seorang pendukung Presiden AS Donald J. Trump duduk di meja Ketua DPR AS Nancy Pelosi, setelah pendukung Presiden AS Donald J. Trump melanggar keamanan Capitol AS di Washington, DC, AS, 06 Januari 2021. Pengunjuk rasa menyerbu US Capitol di mana sertifikasi suara Electoral College untuk Presiden terpilih Joe Biden berlangsung
Foto:

Pihak berwenang mengatakan dalam dokumen pengadilan, mereka dapat mengidentifikasi sebagian dari Barnett melalui foto yang diambil oleh media ketika dia berada di dalam gedung. Pihak berwenang juga menggunakan pengawasan video dari dalam Capitol dan wawancara video yang Barnett berikan kepada seorang reporter New York Times.

Dalam wawancara itu dia berkata, "Saya tidak mencuri (amplop). Saya meletakkan seperempat di mejanya, meskipun dia tidak (sumpah serapah) sepadan."

Barnett berasal dari Gravette di barat laut Arkansas. Dia telah mengidentifikasi dirinya di media sosial sebagai pendukung Trump dan pendukung hak senjata.

Pensiunan letnan kolonel Angkatan Darat yang bertugas di Vietnam sebagai Baret Hijau, Jim Parsons, mengatakan kepada The Associated Press ia telah menjadi pembicara tamu di beberapa pertemuan patriotik yang juga dihadiri Barnett. Barnett membawa senapan AR-15 untuk memastikan segalanya tetap damai.

Dia menyebut Barnett orang baik. "Dia patriotik." kata Parsons.

Wali Kota Arkansas, Gravette Kurt Maddox mengatakan, foto Barnett di ruang Pelosi telah menarik perhatian kota kecilnya yang tidak diinginkan. Beberapa penduduk telah menerima ancaman.

"FBI menanggapi ancaman semacam itu dengan sangat serius," kata juru bicara Hagan.

 

https://apnews.com/article/donald-trump-arkansas-arrests-little-rock-theft-4837d9bae7988943f126f7a0f3782619

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement