Rabu 20 Jan 2021 18:00 WIB

Korsel Upayakan Pembelian 40 Juta Dosis Vaksin Novavax

Korsel akan menggulirkan vaksinasi massal Covid-19 pada Februari.

Presiden Moon Jae-in memegang botol vaksin Covid-19 saat kunjungannya ke pabrik SK Bioscience Co di tenggara Andong, Korea Selatan, 20 Januari 2021.
Foto:

Kesepakatan dengan Pemerintah Korsel bisa menjadi kesepakatan pasokan langsung pertamanya. Presiden Korsel Moon Jae-in mengunjungi situs kerja SK pada Rabu dan mengatakan kesepakatan antara Novavax dan SK Bioscience meningkatkan kemungkinan mendapatkan dosis tambahan vaksin.

Negara itu telah mengamankan 106 juta dosis untuk memungkinkan vaksinasi bagi 56 juta orang dari fasilitas pasokan vaksin global Covax dan pembuat obat Barat, termasuk Pfizer, Moderna, AstraZeneca, dan Johnson & Johnson. Kunjungan Moon dilakukan ketika pemerintahannya menghadapi kritik karena tidak mengambil langkah yang diperlukan untuk mencapai tujuan kekebalan komunal terhadap virus corona melalui vaksinasi massal pada November.

Pemerintah telah menetapkan batas waktu yang menyerukan vaksinasi individu-individu kunci untuk dimulai pada Februari, dengan 32 juta hingga 36 juta orang divaksinasi pada September. Korsel melaporkan 404 kasus baru Covid-19 pada Selasa (19/1), menjadikan total infeksi negara itu menjadi 73.518 kasus, dengan 1.300 kematian.

sumber : Antara, Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement