Selasa 26 Jan 2021 17:26 WIB

Tes Dinaikkan, Thailand Lapor Hampir 1.000 Kasus Covid-19

Thailand catat kenaikan kasus Covid-19 harian tertinggi sejak 7 Januari

Rep: Fergi Nadira/ Red: Nur Aini
Sejumalah orang dengan memakai masker berjalan melewati lemari disinfektan di Bangkok, Thailand,Selasa (12/1). Thailand memperingati satu tahun sejak pertama kali terinfeksi COVID-19, pada 12 Januari 2020. EPA-EFE/NARONG SANGNAK
Foto:

Mayoritas kasus Samut Sakhon ditemukan sebagai hasil dari upaya pengujian massal baru di seluruh provinsi yang menurut pihak berwenang akan berlangsung selama seminggu. Kasus terbanyak terjadi pada pekerja migran.

Visanuyothin mengatakan, tingginya jumlah kasus baru akibat intensifikasi penemuan kasus aktif di komunitas, yang menemukan 848 infeksi selama 24 jam terakhir. Dari jumlah itu, 844 berada di provinsi Samut Sakhon yang terdiri atas 760 pekerja migran dan 84 warga Thailand serta empat orang Thailand di Bangkok.

Thailand telah mencatat di antara jumlah kematian dan infeksi virus corona terendah di Asia. Wabah terbaru telah terlihat bahwa kasus secara keseluruhan lebih dari tiga kali lipat dalam enam minggu terakhir, mencapai 63 dari 77 provinsi di negara itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement