Rabu 03 Feb 2021 15:45 WIB

Jelang Imlek Kasus Baru Covid-19 di China Mereda

China mencatat kasus Covid-19 harian terendah

Rep: Fergi Nadira/ Red: Nur Aini
Seorang pria yang memakai masker wajah pelindung mengendarai skuternya membawa makanan di jalan kosong yang dikunci karena kasus baru virus corona COVID-19 di tengah pandemi penyakit virus corona (COVID-19), di daerah Tiangongyuan, distrik Daxing, Beijing, China, 21 Januari 2021. China daratan melaporkan 126 kasus COVID-19 baru yang dikonfirmasi secara lokal pada 20 Januari 2021.
Foto:

Pihak berwenang di wilayah yang terkena dampak terburuk telah menerapkan langkah-langkah ketat termasuk lockdown atau karantina wilayah, pembatasan perjalanan, dan pengujian massal. Hal itu sebagai upaya untuk menahan penyebaran penyakit lebih jauh selama liburan Tahun Baru Imlek mulai tahun ini pada 11 Februari. Pasalnya, saat Imlek, ratusan juta orang biasanya bepergian.

Pemerintah regional dan nasional terus melarang orang melakukan perjalanan selama pembatasan. Sedangkan, jumlah pelancong selama periode tersebut diperkirakan akan turun tajam di tengah peningkatan kewaspadaan.

Kasus asimtomatik baru, yang tidak diklasifikasikan oleh China sebagai kasus yang dikonfirmasi, turun menjadi 12 kasus dari 15 hari sebelumnya. Jumlah total kasus Covid-19 yang dilaporkan di daratan China kini mencapai 89.619, sementara jumlah kematian tetap tidak berubah di 4.636.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement