Selasa 09 Feb 2021 18:27 WIB

Pakistan Setuju Vaksin Rusia untuk Penggunaan Darurat

Pakistan telah meluncurkan program vaksinasi dengan 500 ribu dosis Sinopharm.

Pakistan Setuju Vaksin Rusia untuk Penggunaan Darurat. Wanita Pakistan yang tinggal di daerah pedesaan mengenakan masker wajah ketika kasus baru Covid19 dilaporkan, pada malam Hari Internasional untuk Wanita Pedesaan di Hyderabad, Pakistan, 14 Oktober 2020. Negara-negara di seluruh dunia mengambil langkah-langkah yang ditingkatkan untuk membendung penyebaran SARS -CoV-2 coronavirus yang menyebabkan penyakit Covid-19. Buka
Foto:

Kandidat vaksin keempat, yang dikembangkan oleh CanSino Biologics Inc (CanSinoBIO), juga telah menyelesaikan uji klinis di negara Asia Selatan berpenduduk 220 juta orang itu. Vaksin CanSinoBio menunjukkan kemanjuran 65,7 persen dalam kasus simptomatik dan tingkat keberhasilan 90,98 persen pada kasus parah dalam analisis sementara uji coba global.

Sultan mengatakan kemanjurannya dalam mencegah kasus bergejala adalah di Pakistan, yakni 74,8 persen dan 100 persen untuk mencegah penyakit parah. Regimen dosis tunggal CanSinoBio dan persyaratan penyimpanan di lemari es normal dapat menjadikannya pilihan yang disukai di banyak negara.

AJ Pharma memimpin uji coba CanSinoBio untuk mengimpor botol vaksin pada awalnya sebelum mengisinya di Pakistan, perusahaan pertama yang melakukannya secara lokal. Sultan mengatakan Pakistan bisa mendapatkan vaksin itu "dalam kisaran puluhan juta" dosis berdasarkan kesepakatan dengan perusahaan China itu.

Pakistan telah meluncurkan program vaksinasi dengan 500 ribu dosis Sinopharm yang disumbangkan oleh sekutu lamanya China. Pakistan memberikan suntikan kepada petugas kesehatan garis depan sebagai prioritas. Pakistan juga telah mengamankan 17 juta dosis vaksin AstraZeneca di bawah skema global COVAX untuk memberikan perawatan terhadap virus corona ke negara-negara berkembang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement