Kamis 11 Mar 2021 04:14 WIB

Kerajaan Inggris Rilis Tanggapan atas Wawancara Harry-Meghan

Istana Buckingham Inggris memberi respons atas tuduhan rasisme

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nur Aini
Istana Buckingham di London, Inggris
Foto:

Selama wawancara yang berlangsung pada Ahad (7/3) lalu di Kalifornia, dia mengungkapkan bahwa dia memiliki pikiran untuk bunuh diri. Hal itu karena adanya kebohongan dan penipuan rasis oleh tabloid Inggris dan bagaimana dia diperlakukan oleh individu tertentu di dalam istana.

Dia menjelaskan dengan sangat detail bagaimana dia merasa terjebak di istana. Terlebih saat setelah paspor dan SIMnya disita dan penolakan untuk mengizinkannya bertemu dengan teman-temannya.

Selain itu, ketika dia mencari bantuan profesional setelah kesehatan mentalnya memburuk karena serangan pers, Meghan ditolak oleh otoritas istana. Dia diberi tahu, bahwa tidak ada yang bisa dilakukan dalam hal ini.

Kemudian bergabung dengan suaminya, Harry, pasangan itu memberi tahu Winfrey bahwa istana juga telah menarik detail keamanan pribadi mereka ketika mereka pindah ke Kanada. Di mana pada gilirannya menyebabkan pasangan itu pindah ke Kalifornia di AS dan secara resmi mundur dari peran mereka sebagai senior anggota keluarga kerajaan pada Januari 2020 lalu.

Mereka juga tidak lagi menggunakan gelar resmi mereka, His/Her Royal Highness (HRH) Yang Mulia, yang biasanya diberikan kepada anggota senior House of Windsor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement