Sabtu 13 Mar 2021 15:02 WIB

Erdogan: Turki Bisa Beli Lagi 50 Juta Vaksin dari China

Sejauh ini, lebih dari 10,55 juta dosis vaksin telah didistribusikan di seluruh Turki

Red: Nur Aini
Turki dapat menerima pengiriman kedua 50 juta dosis vaksin Covid-19 dari China jika kedua negara mencapai kesepakatan. Hal itu diungkap Presiden Recep Tayyip Erdogan pada Jumat (12/3).

Erdogan juga mengkonfirmasi isu peningkatan komunikasi dengan Mesir di berbagai bidang setelah bertahun-tahun terhambat.

"Kerja sama kami dengan Mesir dalam bidang intelijen, diplomasi, dan ekonomi sudah berlanjut. Tidak ada masalah dengan itu. Tidak pada level tertinggi, tapi mendekati level tinggi," kata Erdogan, seraya menambahkan bahwa dia berharap dapat memperkuat hubungan lebih lanjut.

Menekankan rakyat Mesir dan Turki tidak dapat dipisahkan, Erdogan mengatakan hubungan dapat tumbuh lebih kuat begitu intelijen, diplomatik, dan negosiasi politik membuahkan hasil.

Pada Jumat, Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu mengumumkan bahwa Turki dan Mesir memulai komunikasi tingkat diplomatik setelah beberapa tahun putus hubungan.

Mengenai pelatihan militer gabungan antara Arab Saudi dan Yunani, dia mengatakan Turki berharap Riyadh tidak membuat "keputusan seperti itu," menambahkan bahwa mereka akan membahas masalah tersebut dengan otoritas Saudi.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/turki/erdogan-turki-berpotensi-beli-lagi-50-juta-vaksin-dari-china/2174565
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement