Senin 15 Mar 2021 22:07 WIB

Biden Tunggu Investigasi Pelanggaran Seksual Gubernur Cuomo

Presiden Joe Biden menolak mendesak Gubernur New York Andrew Cuomo mundur.

Gubernur New York Andrew Cuomo. Ilustrasi
Foto:

Ketua Dewan Perwakilan (DPR) AS Nancy Pelosi, dari partai Demokrat, menolak ikut mendesak Cuomo mundur. Menurut Pelosi tuduhan-tuduhan tersebut perlu diinvestigasi.

"Apa yang dikatakan para perempuan ini harus diperlakukan dengan hormat. Ini adalah tuduhan-tuduhan yang kredibel dan serius," kata Pelosi dalam program "This Week" ABC Ahad.

"Sang Gubernur harus melihat ke dalam hatinya --ia mencintai New York-- untuk menilai apakah dia dapat memimpin dengan efektif."

Wali Kota New York City Bill de Blasio, yang sering berselisih dengan Cuomo, mengatakan dalam program Face the Nation CBS bahwa menurutnya sang gubernur tak akan mundur dengan cepat. "Saya rasa proses pemakzulan akan mulai, dan menurut saya dia akan dimakzulkan,dan mungkin tepat pada saat sebelum itu dia akan memutuskan untuk mundur," ujar wali kota dari Partai Demokrat itu.

"Dia seharusnya mundur sekarang karena dia menahan upaya kita untuk memerangi Covid. Dia sekarang ini benar-benar menghalangi kita untuk menyelamatkan nyawa banyak orang," ujar de Blasio.

Gubernur Arkansas Asa Hutchinson dan Larry Logan dari Maryland, keduanya Republikan, dalam kesempatan yang berbeda pada acara berita Ahad menolak untuk menyerukan pengunduran diri Cuomo. Namun, mereka mengatakan tuduhan-tuduhan itu perlu diinvestigasi.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement