Selasa 04 May 2021 10:41 WIB

Jumlah Penumpang Pesawat di AS Kembali Melonjak

Jumlah penumpang pesawat di AS mencetak rekor tertinggi sejak pandemi

Rep: Dwina Agustin/ Red: Nur Aini
Penumpang berjalan di lorong bandara yang sepi di Will Rogers World Airport, Kota Oklahoma, Amerika Serikat. Sejumlah maskapai terpaksa mengandangkan pesawat mereka karena pembatalan penerbangan internasional akibat wabah corona.
Foto:

Hampir 50 grup industri perjalanan AS dan Inggris mendesak Presiden Joe Biden dan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson untuk mencabut pembatasan perjalanan antara kedua negara. Kelompok-kelompok itu mengatakan, akan ideal jika kedua pemimpin mengumumkan pembukaan kembali pasar perjalanan udara kedua negara secara penuh untuk warga AS dan Inggris Raya sebelum pertemuan G7 pada awal Juni.

Eksekutif maskapai penerbangan sangat optimis tentang perjalanan musim panas karena semakin banyak warga AS yang divaksinasi Covid-19. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) mengatakan, aman bagi orang yang divaksinasi untuk bepergian di AS, meskipun terus memperingatkan agar tidak bepergian ke sebagian besar negara asing.

Pekan lalu, TSA memperpanjang persyaratannya agar penumpang maskapai penerbangan memakai masker. Aturan itu ditetapkan berakhir 11 Mei, tetapi TSA memperpanjangnya hingga pertengahan September. 

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement