Jumat 07 May 2021 09:57 WIB

Jepang Pertimbangkan Perpanjangan Darurat Hingga Akhir Mei

Jepang dikejar waktu sebelum dimulainya Olimpiade Tokyo

Rep: Fergi Nadira/ Red: Nur Aini
Patung Miraitowa, center, dan Someity yang diresmikan, maskot resmi untuk Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020, diresmikan selama upacara yang diadakan untuk menandai 100 hari sebelum dimulainya Olimpiade Tokyo 2020 di gedung Pemerintah Metropolitan Tokyo di Tokyo, Jepang. , 14 April 2021
Foto:

Dalam keadaan darurat yang berkepanjangan, bar, restoran, ruang karaoke, dan tempat lain yang menyajikan alkohol akan diminta untuk tutup. Orang-orang juga diminta untuk terus menghindari perjalanan yang tidak perlu di luar rumah mereka.

Langkah-langkah yang diusulkan diharapkan akan disetujui pada Jumat (7/6). Jepang tidak begitu menderita akibat virus ini seperti negara lain, tetapi kampanye vaksinasi mereka sangat lambat, bahkan banyak orang lanjut usia masih menunggu vaksinasi.

Meski begitu, Jepang dan Komite Olimpiade Internasional (IOC) bersikeras Olimpiade akan tetap berlangsung, meski penonton asing telah dilarang datang. Keputusan penonton domestik belum tercapai.

Gubernur prefektur Fukuoka barat daya seperti dikutip oleh kantor berita Jiji mengatakan pada Kamis (6/5) malam bahwa bisa jadi sulit untuk mengadakan estafet obor Olimpiade di sana dalam keadaan darurat. Estafet obor akan berlangsung di sana pada 11 Mei dan 12 Mei.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement