Selasa 11 May 2021 13:21 WIB

Brigade Al-Quds Tembak Roket ke Kendaraan Militer Israel

Serangan ini terjadi setelah batas waktu yang ditetapkan oleh kelompok perlawanan Palestina untuk penarikan pasukan Israel berakhir - Anadolu Agency

Red: Nur Aini
Brigade Al-Quds, sayap militer kelompok Jihad Islam, pada Senin (10/5) mengumumkan mereka menargetkan kendaraan militer Israel dengan rudal Kornet di perbatasan antara Jalur Gaza dan Israel.

Sebelumnya pada hari itu, setidaknya 305 orang terluka ketika polisi Israel menyerbu Masjid al-Aqsa di Yerusalem Timur dan menyerang warga Palestina yang berjaga untuk mencegah kemungkinan penyerbuan oleh ekstremis Yahudi, menurut Bulan Sabit Merah Palestina.

Ketegangan memuncak di daerah Sheikh Jarrah sejak pekan lalu ketika pemukim Israel melakukan provokasi setelah pengadilan Israel memerintahkan penggusuran keluarga Palestina. Warga Palestina yang melakukan aksi solidaritas dengan warga Sheikh Jarrah menjadi sasaran pasukan Israel.

Israel menduduki Yerusalem Timur selama perang Arab-Israel tahun 1967 dan mencaplok seluruh kota pada tahun 1980, sebuah tindakan yang tidak pernah diakui oleh komunitas internasional.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/brigade-al-quds-tembak-roket-ke-kendaraan-militer-israel-di-dekat-gaza/2236473
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement