Sabtu 22 May 2021 22:15 WIB

Masa Depan Rakyat Palestina Usai Genosida Israel

Palestina menghadapi agresi dan genosida Israel terus menerus

Rep: Anadolu/ Red: Elba Damhuri
Palestina: Warga melintas di depan mural solidaritas untuk Palestina di Jalan Raya Jakarta-Bogor, Depok, Jawa Barat, Jumat (21/5/2021). Mural tersebut ditujukan sebagai bentuk solidaritas dan dukungan kepada warga Palestina atas serangan pasukan Israel.
Foto:

Namun fenomena di Afrika Selatan itu telah meluas dalam beberapa tahun terakhir yang melibatkan pengingkaran hak-hak dasar dan fasilitas warga Palestina oleh pemukim Zionis ilegal seperti kebebasan bergerak, akses ke air dan listrik, serta kemampuan untuk melihat keluarga dan teman.

Setelah hampir dua minggu serangan udara dan serangan darat yang intens dan brutal, pemerintah Israel pada Kamis menyetujui gencatan senjata.

Hingga Jumat, setidaknya 243 warga Palestina telah tewas dan lebih dari 1.700 lainnya terluka sejak 10 Mei, menurut pihak berwenang Palestina.

Gencatan senjata antara Israel dan Hamas, kelompok perlawanan Palestina, dimulai Jumat pagi.

Pasukan pendudukan Israel juga menargetkan jaringan listrik Gaza, membiarkannya tanpa listrik dan terputus dari seluruh dunia.

Israel menduduki Yerusalem Timur selama perang Arab-Israel 1967 dan mencaplok seluruh kota pada 1980 - sebuah langkah yang tidak pernah diakui oleh PBB dan internasional.

BACA JUGA: Israel Hanya Menyisakan Sepetak Tanah untuk Palestina!

BACA JUGA: Terbantahkan dengan Tegas! Klaim Israel Penduduk Asli Palestina...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement