Kamis 27 May 2021 16:01 WIB

AS Imingi 1 Juta Dolar dan Beasiswa untuk Warga Divaksinasi

Undian lotre berhadiah 1 juta dolar dan beasiswa meningkatkan vaksinasi di Ohio AS

Rep: Dwina Agustin/ Red: Nur Aini
Di depan bendera Amerika, perawat Lillian Wirpsza, kiri, memberikan vaksin COVID-19 kepada Shylee Stewart, perawat persalinan dan persalinan di Rumah Sakit Universitas George Washington, Senin, 14 Desember 2020 di Washington.
Foto:

Nama peserta yang tidak menang dapat ikut serta pada pengundian berikutnya. Batas waktu pendaftaran baru sebelum tengah malam pada akhir pekan.

"Saya tahu bahwa beberapa orang mungkin berkata,‘ DeWine, kamu gila! Ide menggambar Anda yang bernilai jutaan dolar ini hanya membuang-buang uang," kata gubernur saat mengumumkan insentif.

Tapi, dengan vaksin yang sekarang tersedia, bahkan berlebih, maka mendapatkan vaksin merupakan keharusan. Menurutnya, membiarkan warga tidak mendapatkan vaksin artinya mempertaruhkan nyawa.

Konsep undian tersebut tampaknya berhasil, setidaknya pada awalnya. Jumlah orang di Ohio yang berusia 16 tahun ke atas yang menerima vaksin Covid-19 awal melonjak 33 persen dalam seminggu. Kenaikan itu setelah negara bagian mengumumkan lotere insentif jutaan dolar. Namun, tingkat vaksinasi masih jauh di bawah angka dari sebelumnya pada April dan Maret.

Lebih dari 5,2 juta orang di Ohio setidaknya telah memulai proses vaksinasi pada awal pekan ini atau sekitar 45 persen dari negara bagian. Sekitar 4,6 juta orang selesai divaksinasi atau 39 persen dari negara bagian.

Secara nasional, lebih dari 165 juta warga AS telah memulai proses vaksinasi atau hampir 50 persen dari populasi. Lebih dari 131 juta telah divaksinasi penuh atau hampir 40 persen.

Proposal DeWine menginspirasi lotere insentif vaksin serupa di Colorado, Maryland, negara bagian New York, dan Oregon. Di Colorado, Gubernur Jared Polis mengatakan, negara bagian akan mengadakan undian mingguan bagi lima penduduk untuk memenangkan satu juta dolar AS untuk insentif vaksinasi Covid-19.

Colorado telah menyisihkan 5 juta dolar AS dari dana bantuan virus corona pemerintah federal yang akan digunakan untuk iklan vaksin. Dana tersebut akan diberikan kepada lima penduduk untuk memenangkan masing-masing satu juta dolar AS. 

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement