Kamis 08 Jul 2021 20:05 WIB

Presiden AS Joe Biden Bahas Afghanistan

Sejumlah personel pasukan Amerika masih akan berada di Afghanistan sampai September.

Presiden AS Joe Biden.
Foto: EPA-EFE/SHAWN THEW
Presiden AS Joe Biden.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON  -- Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengatakan akan membahas masalah Afghanistan pada Kamis waktu setempat. Ia membahas Afghanistan beberapa hari setelah pasukan Amerika ditarik keluar dari pangkalan militer utama mereka di Bagram 20 tahun setelah memasuki negara itu.

Biden membuat pernyataan itu kepada wartawan di Gedung Putih ketika ditanya apakah dia khawatir Kabul akan jatuh dalam menghadapi serangan Taliban yang meningkat.

Baca Juga

Keberangkatan diam-diam pasukan Amerika dari Pangkalan Udara Bagram di utara Kabul pada Jumat mengakhiri secara efektif perang terpanjang dalam sejarah AS. Biden mengatakan pada Jumat bahwa beberapa pasukan Amerika masih akan berada di Afghanistan sampai September sebagai bagian dari penarikan rasional dengan sekutu.

"Juru bicara Gedung Putih Jen Psaki mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Biden akan berbicara tentang upaya penarikan berkelanjutan kami dan bantuan keamanan dan kemanusiaan yang berkelanjutan" kepada rakyat dan militer Afghanistan pada Kamis sore" kata Psaki.

Pada Kamis pagi, Biden akan bertemu dengan tim keamanan nasionalnya untuk menerima pemutakhiran tentang kemajuan penarikan dari Afghanistan.

sumber : Antara/Reuters
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement