Kamis 15 Jul 2021 11:37 WIB

Kasus Covid-19 di AS Kembali Naik

Jumlah kasus baru Covid-19 per hari di AS berlipat ganda selama tiga minggu terakhir.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Nur Aini
Di depan bendera Amerika, perawat Lillian Wirpsza, kiri, memberikan vaksin COVID-19 kepada Shylee Stewart, perawat persalinan dan persalinan di Rumah Sakit Universitas George Washington, Senin, 14 Desember 2020 di Washington.
Foto:

Etienne mengatakan, wilayah Amerika melaporkan hampir 74 juta kasus dan 1,9 juta kematian akibat Covid-19 selama seminggu terakhir. Jumlah tersebut menyumbang lebih dari sepertiga kasus Covid-19 di seluruh dunia dan lebih dari 40 persen kematian yang dilaporkan.

“Kasus meningkat ketika rasa puas diri muncul. Kita semua lelah, tetapi setelah mengalami puncak infeksi berturut-turut di lokasi yang sama, kita harus memutus siklus ini dengan merangkul langkah-langkah kesehatan masyarakat secara dini dan konsisten," kata Etienne.

Pada Selasa (13/7), koalisi tujuh organisasi yang mewakili profesional medis mengatakan, rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya di AS harus mewajibkan karyawan mereka mendapatkan vaksin Covid-19. Sebelumnya Presiden AS Joe Biden, yang telah menetapkan target 70 persen orang dewasa AS divaksinasi pada 4 Juli. Biden juga mendorong vaksinasi untuk kaum muda. 

“Dengan mewajibkan vaksinasi sebagai syarat kerja, kami meningkatkan tingkat vaksinasi untuk petugas kesehatan, meningkatkan perlindungan pasien kami, dan membantu mencapai perlindungan masyarakat,” kata profesor kedokteran di University of North Carolina, David Weber. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement