Ahad 18 Jul 2021 20:34 WIB

Korsel Perluas Pembatasan Pertemuan Pribadi di Luar Seoul

Saat ini di Seoul yang membatasi pertemuan pribadi hingga empat orang.

Warga mengenakan masker di Pasar Namdaemun, Seoul, Korsel, (13/7). Pemerintah Korsel sudah mengumumkan implementasi level 4 pembatasan jarak fisik akibat gelombang keempat virus corona di sana.
Foto:

Sekitar 32% dari 1.402 kasus yang didapat secara lokal pada Sabtu tercatat di luar wilayah Seoul yang lebih besar, naik dari 28% sehari sebelumnya.

Secara terpisah , Kementerian Pertahanan mengatakan akan menerbangkan semua pasukan dari sebuah kapal patroli anti pembajakan di Timur Tengah setelah puluhan tentara di dalamnya dinyatakan positif terkena virus corona. Awak pengganti akan mengarahkan kapal kembali ke tanah air.

Dua pesawat tanker berangkat ke Timur Tengah beberapa jam setelah kementerian mengonfirmasi 68 tentara di kapal itu dinyatakan positif terkena virus.Pemerintah mengatakan pada Kamis akan mengirim tim medis untuk mengatasi wabah di kapal.

Tetapi ada kekhawatiran wabah bisa jauh lebih buruk dan membutuhkan tindakan yang lebih drastis. Kantor Berita Yonhap mengatakan Kepala Staf Gabungan hanya menerima 101 hasil dari tes PCR dari lebih dari 300 anggota dinas militer di kapal itu , sementara sisanya mungkin diungkapkan dalam beberapa jam mendatang.

Pada Sabtu, seorang anggota Komite Olimpiade Internasional dari Korea Selatan dinyatakan positif setelah tiba di Tokyo untuk mengikuti Olimpiade dan diisolasi.

Sumber: Reuters

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement