Sabtu 31 Jul 2021 06:20 WIB

Bunuh Kucing, Aparat di Inggris Dihukum Lima Tahun Penjara

Pria bernama Steve Bouquet dihukum karena menyerang 16 kucing.

Rep: Dwina Agustin /ap/ Red: Agung Sasongko
Ilustrasi kucing tidur
Foto:

Jaksa senior di Crown Prosecution Service, Jayne Cioffi, mengatakan hingga saat ini tidak ada  yang dapat memahami alasan yang mendorong Bouquet melakukan tindakan itu pada hewan peliharaan keluarga.

“Ini adalah kasus tragis bagi semua pemilik yang terlibat. Steve Bouquet tidak hanya menimbulkan penderitaan yang mengerikan pada setiap hewan yang dia serang, tetapi dia juga menyebabkan trauma nyata bagi pemiliknya, banyak di antaranya menemukan hewan peliharaan kesayangan mereka terluka dan berdarah," katanya.  

Bouquet dinyatakan bersalah setelah penyerang menggunakan pisau di depan umum dan 16 tuduhan kerusakan pidana sehubungan dengan kucing. Dakwaan ini merupakan kejahatan yang membawa hukuman lebih tinggi daripada kekejaman terhadap hewan.

 

Pemilik beberapa korban kucing Bouquet berada di Hove Crown Court mengikuti sidang untuk melihatnya dikirim ke penjara selama lima tahun dan tiga bulan. Hakim Jeremy Gold mengatakan perilaku Bouquet itu kejam, berkelanjutan, dan menyentuh inti kehidupan keluarga. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement