Ahad 01 Aug 2021 07:54 WIB

Kamala Harris akan Kunjungi Singapura dan Vietnam

Harris akan memperdalam kerja sama bilateral di berbagai bidang dengan dua negara

Red: Nur Aini
Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Kamala Harris akan mengadakan kunjungan resmi pertamanya ke Singapura dan Vietnam bulan depan.

Perjalanan Harris ke Vietnam juga akan menjadi kunjungan pertama oleh wakil presiden AS. Kunjungan Harris ke Singapura dilakukan setelah Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin melakukan perjalanan perdananya ke Singapura pada pekan ini, sebagai bagian dari tur pengantarnya ke Asia Tenggara. Selain Singapura, Austin juga berkunjung ke Vietnam dan Filipina.

Selama di Singapura, Austin bertemu dengan Menteri Pertahanan Singapura Ng Eng Hen dan PM Singapura Lee, serta menandatangani nota kesepahaman pembentukan detasemen pelatihan pesawat tempur Angkatan Udara Republik Singapura di Guam, tulis Channel News Asia.

Pada pekan ini, Kamis, Presiden Biden juga menominasikan duta besar baru untuk Singapura Jonthan Kaplan. Jonathan, yang digambarkan oleh Gedung Putih sebagai "pengusaha dan inovator", saat ini adalah ketua organisasi nirlaba Education Super Highway. Dia juga pernah menjabat sebagai chairman dan CEO di beberapa perusahaan.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/wapres-as-kamala-harris-akan-kunjungi-singapura-dan-vietnam-pada-agustus/2320056
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement