Rabu 04 Aug 2021 10:59 WIB

Jumlah Anak Migran di Fasilitas Perbatasan AS Terus Naik

Pada 1 Agustus ada lebih dari 2.200 anak migran tanpa pendamping

Rep: Dwina Agustin/ Red: Nur Aini
Anak-anak imigran yang ditampung dalam pusat detensi di daerah perbatasan di Amerika Serikat
Foto:

Anak-anak yang bepergian sendiri seharusnya dipindahkan dari tahanan CBP ke tempat penampungan Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan AS (HHS). Mereka menunggu di tempat itu untuk dibebaskan ke sponsor AS, seringkali orang tua atau anggota keluarga lainnya. Sekarang ada lebih dari 14.400 anak di tempat penampungan HHS.

CBP mengatakan kemampuannya untuk memindahkan anak-anak tanpa pendamping keluar dari fasilitasnya tergantung pada kapasitas HHS. HHS mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa badan tersebut saat ini tidak mengalami penundaan yang mencegah identifikasi segera dari penempatan yang tepat dalam jaringan penampungan.

Awal tahun ini pemerintahan Biden mendapat tekanan kuat dari kelompok advokasi dan sesama Demokrat. Pemerintah Biden diminta untuk memindahkan anak-anak lebih cepat dari fasilitas perbatasan CBP yang penuh sesak dan tidak dirancang untuk menampung mereka. Pemerintah mendirikan lebih banyak tempat penampungan darurat dan jumlah anak-anak di fasilitas perbatasan CBP dengan cepat menurun.

Namun beberapa pusat konvensi besar yang diubah menjadi rumah bagi anak-anak telah ditutup sejak itu. Sekarang hanya ada empat tempat penampungan darurat yang tersisa, bersama dengan jaringan fasilitas berlisensi negara dan panti asuhan yang ada. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement