Selasa 31 Aug 2021 14:56 WIB

Taliban: Pasukan AS Bunuh Warga Sipil

Jubir Taliban menyebut pasukan AS menembak dan membunuh warga sipil secara acak

Jubir Taliban menyebut pasukan AS menembak dan membunuh warga sipil secara acak.

Afghanistan Ingin Turki Lanjutkan Dukungannya

Mujahid mengatakan Taliban ingin memiliki hubungan "sangat baik" dengan Turki. “Rakyat dan negara Turki adalah teman kami. Ada beberapa alasan mengapa persahabatan ini harus terus berlanjut,” tutur dia.

Memperhatikan Taliban memiliki pasukan khusus untuk memberikan keamanan di bandara Kabul, Mujahid mengatakan tidak akan sulit untuk mencapai ini saat melakukannya untuk seluruh Afghanistan, termasuk ibu kota.

Mengenai kebutuhan logistik dan teknis di Bandara Internasional Hamid Karzai, dia mengatakan, "Kami telah berbicara dengan Turki. Kami meyakinkan bahwa tidak akan ada masalah keamanan, kami akan menangani kebutuhan setelah kami mengendalikan bandara sepenuhnya. Jika diperlukan, kami dapat meminta Turki atau negara lain memenuhi kebutuhan ini.”

Mencari dukungan berkelanjutan Turki di Afghanistan, Mujahid mengatakan, “Kami juga ingin memiliki hubungan dalam ekonomi dengan Turki. Kami membutuhkan dukungan Turki di bidang pendidikan, seperti sebelumnya. Kami ingin bantuan mereka berlanjut dalam masalah ini. Kami ingin rakyat dan negara Turki menjaga hubungan persahabatan karena ada ikatan sejarah yang mendalam antara rakyat Afghanistan dan Turki.”

Baca juga : Penembak Jitu Israel Tewas dalam Bentrokan dengan Warga Gaza

'Uang negara yang diblokir di luar negeri akan diambil kembali'

Mujahid mengatakan masalah keuangan yang merupakan masalah jangka pendek akan diselesaikan secara bertahap setelah pemerintah baru terbentuk.

“Afghanistan sudah memiliki pendapatan sendiri. Selain itu, kami akan menuntut pengembalian uang milik Afghanistan, yang diblokir [di AS dan Swiss] setelah pembentukan pemerintah,” ujar dia.

Menggarisbawahi keinginan Taliban untuk melanjutkan bantuan dari Bank Dunia dan berbagai sumber internasional, Mujahid mengatakan masyarakat Afghanistan membutuhkan bantuan mereka di setiap bidang, terutama dalam hal bantuan kemanusiaan dan medis.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/taliban-pasukan-as-bunuh-warga-sipil-setelah-ledakan-di-luar-bandara-kabul/2351018
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement