Selasa 31 Aug 2021 14:56 WIB

Taliban: Pasukan AS Bunuh Warga Sipil

Jubir Taliban menyebut pasukan AS menembak dan membunuh warga sipil secara acak

Jubir Taliban menyebut pasukan AS menembak dan membunuh warga sipil secara acak.

Pemimpin Taliban Akhundzada di Kandahar

Ketika ditanya tentang keberadaan pemimpin Taliban Mullah Hibatullah Akhundzada, yang telah bersembunyi selama bertahun-tahun dan tidak membagikan rekaman visual atau audio, Mujahid mengatakan dia berada di Kandahar, selatan Afghanistan.

“Nama pemimpin kami tidak ada dalam daftar hitam global. Karena itu, tidak ada bahaya baginya. Hibatullah Akhundzada saat ini sedang mengadakan beberapa pertemuan di Kandahar,” tutur dia.

Pernyataan ini menandai pertama kalinya Taliban mengonfirmasi lokasi pemimpin mereka di Afghanistan.

Baca juga : Jawaban Pelajar di Cirebon Saat Ditanya Jokowi Soal PTM

'Kita bisa kendalikan Panjshir dalam waktu dekat’

Mujahid mengatakan negosiasi terus berlanjut dengan pemimpin Tajik Ahmad Massoud, yang menolak menyerahkan provinsi Panjshir Afghanistan kepada Taliban.

Menekankan mereka tidak menginginkan konflik di Panjshir, dia menjelaskan, "Kami tidak ingin berperang. Kami mendukung negosiasi. Jika negosiasi gagal, daerah di sekitar Panjshir sudah dikelilingi oleh pasukan Taliban. Jika kami mau, kami bisa merebutnya dalam waktu yang sangat singkat."

Dia juga mengatakan bahwa upaya sedang berlangsung untuk membentuk pemerintahan yang inklusif. “Hak setiap orang akan diperhatikan dalam pemerintahan ini,” pungkas dia.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/taliban-pasukan-as-bunuh-warga-sipil-setelah-ledakan-di-luar-bandara-kabul/2351018
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement