Rabu 01 Sep 2021 20:05 WIB

Konsumen Digital ASEAN Bertambah, Tertinggi dari Indonesia

ASEAN menambah 70 juta pembeli online baru sejak pandemi

Red: Nur Aini
Kawasan Asia Tenggara, yang berpusat di Indonesia, telah menambah 70 juta pembeli online baru sejak pandemi dengan penambahan tertinggi berada di Indonesia.

Peran video sosial tiga kali lipat lebih penting untuk belanja online, dengan 22 persen responden menyebutnya sebagai kanal teratas mereka untuk menemukan produk yang ingin dibeli. Penelitian ini juga menemukan bahan makanan online menjadi segmen yang tumbuh paling cepat, dengan mayoritas konsumen berencana mempertahankan atau meningkatkan pengeluaran online mereka di rumah untuk kategori tersebut dan kategori lainnya.

“Sementara kami melihat pergeseran saluran dari offline ke online di China dan Amerika Serikat, di Asia Tenggara, belanja konsumen dan pertumbuhan ritel didorong oleh saluran online,” kata Chief Strategy Officer Lazada Group, Magnus Ekbom dikutip dari survei tersebut.

Sementara itu, hingga kuartal kedua tahun ini, sekitar 346 juta orang di Asia Tenggara mengakses Facebook setiap hari dan diperkirakan 350 juta orang menjadi konsumen digital pada akhir tahun 2021.

Sebanyak 95 responden juga mengungkapkan mengakses internet dari smarthphone mereka.

 

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/konsumen-digital-asean-bertambah-70-juta-sejak-pandemi-tertinggi-dari-indonesia/2352237
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement