Sabtu 04 Sep 2021 17:45 WIB

Kartu Vaksin Palsu Salah Eja 'Moderna', Turis AS Ditangkap

Kartu vaksin palsu yang digunakan turis AS salah mengeja 'Moderna' jadi 'Maderna'.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Vaksin Covid-19 Moderna. Kejelian petugas bandara membuat turis asal Illionis, AS yang hendak pelesiran ke Hawaii tertangkap akibat menggunakan kartu vaksinasi palsu.
Foto:

Seorang asisten manajer di hotel mengonfirmasi kepada Lau bahwa perempuan itu tidak memiliki reservasi hotel. Lau mengatakan dalam dokumen pengadilan bahwa dia mencoba menelepon nomor yang didaftarkan perempuan itu.

Lau menyebut nomornya tersambung ke pesan suara yang telah penuh. Lau juga mengirim surel padanya, namun tidak mendapat jawaban.

Lau kemudian menelusurinya di Facebook dan menemukan foto yang menunjukkan tato khas di area pinggul kirinya. Tato itu membantu pihak berwenang menemukannya di konter Southwest Airlines ketika dia mencoba meninggalkan Honolulu pada 28 Agustus.

Perempuan itu menunjukkan kartu identitas dan kartu vaksinasinya kepada Lau. Seketika, Lau pun memberitahukan bahwa dia akan ditangkap karena memalsukan dokumen vaksinasi.

Pengunjung lain ke Hawaii juga telah ditangkap karena kartu vaksinasi palsu, termasuk seorang ayah dan anak dari California. Keduanya muncul di pengadilan melalui Zoom pada Rabu lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement