Selasa 09 Nov 2021 21:18 WIB

NSW: Orang tak Divaksinasi 16x Lebih Berisiko Dirawat-Wafat

NSW ingatkan warganya agar mendapatkan vaksin Covid-19.

Pusat Vaksinasi Sydney Barat Daya, di Macquarie Fields di Sydney, New South Wales, Australia, 24 September 2021. Mayoritas orang yang dirawat atau meninggal karena Covid-19 di NSW adalah mereka yang belum divaksinasi.
Foto:

Temuan-temuan pada laporan tersebut sesuai dengan data dari Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (CDC) Amerika Serikat yang pada September. CDC menyatakan bahwa orang yang tidak divaksin 11 kali lebih berpotensi meninggal karena Covid-19 dibanding mereka yang divaksin lengkap.

photo
Sudah divaksinasi, orang masih bisa kena Covid-19. - (Republika)

Australia sebagian besar masih bebas dari virus corona tipe baru (SARS-CoV-2) tahun ini sampai wabah varian delta sangat menular muncul sejak Juni. Wabah terbaru itu memicu lockdown selama berbulan-bulan di Sydney, Melbourne, dan Ibu Kota Canberra.

Kota-kota yang dilanda pandemi telah melonggarkan pembatasan ketat setelah target vaksinasi mencapai lebih dari 70 dan 80 persen. Peluncuran vaksinasi di NSW tampaknya lebih stabil setelah dosis pertama diterima oleh hampir 94 persen penduduk yang berusia di atas 16 tahun.

Separuh lebih dari total 1.841 kematian di Australia dan sekitar 87 persen dari hampir 183.000 infeksi selama pandemi disebabkan oleh varian delta. Namun, tingkat kematian kini lebih rendah dibanding tahun lalu berkat peningkatan vaksinasi Covid-19 sejak Juli.

sumber : Antara, Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement