Senin 22 Nov 2021 16:56 WIB

Lima Orang Tewas Seusai Mobil Tabrak Parade Natal

Kengerian mobil yang menabrak parade Natal di Milwaukee terekam siaran langsung

Rep: Lintar Satria/Rizky Jaramaya/ Red: Christiyaningsih
Kengerian mobil yang menabrak parade Natal di Milwaukee terekam siaran langsung. Ilustrasi.
Foto:

"Terdapat pom-pom dan sepatu dan tumpahan coklat hangat di mana-mana. Saya harus mencari putri saya dari satu tubuh ke tubuh yang lainnya. Istri dan dua putri saya hampir tertabrak. Mohon doakan semua orang, mohon doanya," kata anggota dewan distrik sekolah Waukesha, Corey Montiho.

Seorang wanita mengatakan kepada stasiun TV Fox6 Milwaukee bahwa SUV itu menabrak kelompok dansa yang memiliki anggota dengan rentang usia antara 9 dan 15 tahun. Ketika insiden penabrakan terjadi, wanita itu berteriak dan berlari untuk membantu korban luka. Sebuah video di media sosial menunjukkan beberapa gadis dari kelompok dansa mengalami luka-luka dan pompom putih mereka berserakan.

Saksi lain memperkirakan SUV itu melaju dengan kecepatan sekitar 40 mph ketika menabrak kerumunan pawai. Seorang anggota dewan di dekat West Allis, Angelito Tenorio, mengatakan dia melihat sebuah kendaraan SUV yang melintas dengan kecepatan tinggi di sepanjang rute pawai. Setelah itu, dia mendengar bunyi keras dan jeritan orang-orang dari kerumunan parade.

“Saat kami berjalan kembali di antara gedung-gedung, kami melihat sebuah SUV melintas, dan meluncur dengan kecepatan penuh di sepanjang rute parade. Kemudian kami mendengar ledakan keras, dan tangisan serta jeritan memekakkan telinga dari orang-orang yang tertabrak kendaraan,” ujar Tenorio kepada Milwaukee Journal Sentinel.

Rumah sakit Anak Wisconsin mengatakan, mereka telah menerima 15 pasien pada pukul 20.00. Pada Senin (22/11), seluruh sekolah untuk kelas 4 hingga kelas 12 di Wisconsin telah ditutup. Pengawas sekolah distrik setempat menyediakan konselor untuk siswa yang mungkin membutuhkan dukungan.

sumber : AP/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement