Selasa 11 Jan 2022 16:53 WIB

Omicron Jadi Varian Dominan di Ceska

Puncak gelombang Omicron diperkirakan pada akhir Januari.

Rep: Puti Almas/ Red: Dwi Murdaningsih
Ilustrasi Covid-19 varian Omicron. Puncak gelombang Omicron di Ceska diperkirakan pada akhir Januari.
Foto:

Sebelumnya, ribuan orang terlihat berbaris di Ibu Kota Praha, Ceska pada Ahad (9/1/2022). Mereka bersiap melakukan aksi protes atas kebijakan pemerintah di negara itu yang akan memberlakukan mandat atau kewajiban vaksinasi untuk mencegah infeksi virus corona jenis baru (Covid-19) bagi kelompok dan profesi tertentu. 

Orang-orang yang menentang mandat vaksin berkumpul di Lapangan Wenceslas Praha, dalam demonstrasi yang diselenggarakan oleh organisasi non-pemerintah Chcipl PES. Mereka kemudian berbaris dan meneriakkan slogan-slogan menentang perlunya vaksinasi di depan gedung parlemen.

Pengunjuk rasa menuntut Pemerintah Ceska mencabut persyaratan vaksinasi, yang akan diberlakukan bagi warga di atas 60 tahun. Selain itu, ketentuan ini juga berlaku bagi orang-orang yang bekerja di sektor-sektor seperti kesehatan dan keamanan mulai 1 Maret mendatang. 

Perdana Menteri Ceska Petr Fiala, yang menjabat pada 18 Desember 2021, mengumumkan bahwa warga negara yang berusia di atas 60 tahun akan dikecualikan dari perintah, yang dikeluarkan oleh pemerintah sebelumnya.

Sejak Desember 2019, virus corona jenis baru (SARS-CoV-2) telah merenggut lebih dari 5,48 juta nyawa di setidaknya 192 negara dan wilayah. Hingga saat ini, berdasarkan data dari Worldometers terdapat 307.788.077 juta kasus dilaporkan di seluruh dunia.

 

 

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement