Ahad 20 Feb 2022 00:30 WIB

Latihan Nuklir Strategis, Rudal Balistik Rusia Hantam Wilayah Laut dan Darat

Rusia menjalankan latihan nuklir di bawah pengawasan Presiden Vladimir Putin.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Reiny Dwinanda
 Foto yang diambil dari video terbitan layanan pers Kementerian Pertahanan Rusia menunjukkan sebuah kapal angkatan laut Rusia meluncurkan kapal permukaan domestik dan rudal antikapal yang diluncurkan dari kapal selam 3M54 Kalibr/Klub dalam latihan pasukan pencegahan strategis Rusia di Rusia, 19 Februari 2022.
Foto:

Beberapa ledakan terdengar pada Sabtu (19/2/2022) pagi di utara Kota Donetsk yang dikuasai separatis di Ukraina Timur. Namun demikian, asal usul ledakan tidak jelas berasal dari apa. Tidak ada komentar langsung dari otoritas separatis atau dari Kyiv terkait hal ini.

Militer Ukraina mengatakan bahwa seorang tentara tewas dalam penembakan oleh separatis pro-Rusia pada Sabtu pagi di timur Ukraina. Kekerasan pada pekan ini, dalam konflik yang berlangsung lama, menimbulkan kekhawatiran itu bisa menjadi pemicu aksi militer Rusia.

Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengatakan pada Jumat (18/2/2022) bahwa dia meyakini pemimpin Rusia Vladimir Putin telah memutuskan untuk menyerang Ukraina dalam beberapa hari mendatang. Diperkirakan 40 persen hingga 50 persen dari pasukan darat Rusia yang dikerahkan di sekitar perbatasan Ukraina telah pindah ke posisi serangan di dekat perbatasan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement