Selasa 19 Apr 2022 05:30 WIB

Shanghai Laporkan Tiga Kasus Kematian Akibat Covid-19, 16 Warga Kritis

Tiga warga Shanghai yang meninggal saat positif Covid-19 belum divaksinasi.

Warga dirawat di rumah sakit darurat Covid-19 di Shanghai, China, 18 April 2022. Shanghai melaporkan tiga kematian dan 2.417 kasus baru transmisi lokal Covid-19.
Foto:

Pasien kritis berumur 33 tahun itu memiliki penyakit autoimun parah yang juga ditangani sistem pengobatan tradisional China dan berbagai jenis terapi lainnya, menurut otoritas kesehatan Shanghai. Hingga Jumat (15/4/2022), hampir 3,6 juta warga Shanghai berusia 60 tahun ke atas telah mendapatkan vaksin dosis lengkap dan 2,18 juta di antaranya telah mendapatkan dosis penguat (booster).

"Hasil penelitian menunjukkan bahwa Covid-19 varian omicron membuat kelompok lansia sangat berisiko, khususnya mereka yang belum pernah mendapatkan vaksin dan memiliki penyakit kronis," ujar Direktur Komisi Kesehatan Kota Shanghai Wu Jinglei, seperti dikutip media setempat.

Sejak Jumat pula, semua warga yang berada di wilayah terkunci (lockdown) dan terkontrol diskrining melalui tes antigen dan tes PCR. Sementara untuk yang tinggal wilayah waspada, mereka diskrining hanya dengan tes antigen. Otoritas Shanghai telah mengklasifikasi beberapa area menjadi lockdown, terkontrol, dan waspada, tergantung hasil skrining dan tingkat risikonya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement