Jumat 22 Apr 2022 02:10 WIB

Konflik dengan Staf Maskapai, Penumpang Keluar Lewat Pintu Darurat American Airlines

Konflik dengan penumpang pesawat meningkat utamanya soal kewajiban masker.

Rep: Fuji E Permana/ Red: Reiny Dwinanda
Pesawat maskapai American Airlines. Seorang perempuan asal California menghadapi sejumlah tuntutan setelah konflik dengan staf maskapai American Airlines dalam insiden yang terjadi pada Selasa (19/4/2022).
Foto:

"Duduk di pesawat. Seorang perempuan marah. Perempuan itu menarik perosotan darurat untuk melarikan diri dari pesawat. Perempuan itu berjalan liar. Polisi sudah datang. Penerbangan gagal. Kenangan dibuat. Bagus 👍🏼," cicit atlet NFL dari klub Buffalo Bills, Spencer Brown, yang juga ada di pesawat.

Dikutip laman New York Post, Kamis (21/4/2022), pilot akhirnya terpaksa mengembalikan pesawat ke gate setelah konflik tersebut. Insiden yang melibatkan McKnight terjadi ketika pekerja maskapai melihat peningkatan kasus penumpang yang tak mau diatur, mayoritas terkait dengan aturan masker.

Maskapai-maskapai besar telah mengakhiri persyaratan masker pada Senin setelah seorang hakim federal di Florida membatalkan kewajiban masker yang disahkan Presiden Joe Biden. Kewajiban memakai masker tadinya berlaku di pesawat terbang, bandara, dan transportasi umum.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement