Kamis 28 Apr 2022 12:38 WIB

Putin: Balasan Rusia Terhadap Barat akan Secepat Kilat

Rusia akan melakukan pembalasan secepat kilat jika Barat ikut campur di Ukraina

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Esthi Maharani
Presiden Vladimir Putin memperingatkan Rusia akan melakukan pembalasan secepat kilat jika negara-negara Barat ikut campur di Ukraina.
Foto:

Jerman, yang merupakan pembeli terbesar energi Rusia, berharap dapat berhenti mengimpor minyak Rusia dalam beberapa hari mendatang. Tetapi Jermab memperingatkan bahwa, embargo atau blokade energi Rusia akan mengarahkan ekonomi terbesar Eropa ke dalam resesi.  

Perusahaan gas terbesar Rusia, Gazprom menghentikan pasokan gas ke Bulgaria dan Polandia pada Rabu karena tidak membayar dalam rubel. Putin mengumumkan dekrit yang mengharuskan pembayaran gas dengan mata uang rubel.

Sementara presiden Komisi Eropa mengatakan, penangguhan Gazprom adalah upaya lain oleh Rusia untuk menggunakan gas sebagai alat pemerasan. Duta besar negara anggota Uni Eropa meminta panduan yang lebih jelas tentang apakah pengiriman dengan menggunakan euro melanggar sanksi.

 Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan, Rusia tetap menjadi pemasok energi yang dapat diandalkan. Dia menolak untuk mengatakan berapa banyak negara yang telah setuju membayar gas dalam rubel.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement