Ahad 09 Oct 2022 22:09 WIB

Libur Seminggu, China Keruk Rp 617 Triliun dari Wisatawan Domestik

Objek wisata sejarah revolusi China menjadi tujuan utama turis domestik.

Warga memadati wilayah pusat perbelanjaan yang berhiaskan dekorasi bendera China untuk memperingati Chinese National Day di Beijing, China, 1 Oktober 2022. National Day Golden Week dimulai pada 1 Oktober, ditandai dengan libur tujuh hari bagi sebagian besar rakyat China.
Foto:

Objek-objek wisata yang berkaitan dengan sejarah revolusi China menjadi pusat perhatian wisatawan domestik. Paket wisata bertemakan patriotisme juga populer di kalangan wisatawan dalam mengisi liburan memperingati berdirinya Republik Rakyat China (RRC) itu.

Dalam dua tahun terakhir, otoritas China meluncurkan program "Wisata Merah" yang berkaitan dengan sejarah dan perjuangan patriotisme para pahlawan setempat, baik berupa kunjungan ke museum maupun monumen peringatan.

Sementara itu, selama masa liburan tersebut, dunia perfilman di China meraup 1,39 miliar yuan (Rp 2,9 triliun), menurut data Maoyan, platform penjualan tiket bioskop daring, hingga Kamis (6/10/2022) malam. Pemerintah Kota Beijing sebelumnya telah mengeluarkan imbauan agar masyarakat tidak melakukan perjalanan ke luar kota selama masa libur Hari Nasional untuk menjaga wilayah kota terhindar dari meluasnya wabah Covid-19.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement