Selasa 01 Nov 2022 05:47 WIB

Bandara Istanbul Layani 164,1 Juta Penumpang dalam Empat Tahun

Bandara Istanbul adalah hub udara tersibuk di Eropa pada kuartal ke-3 tahun 2022

Bandara Istanbul, Turki.
Bandara Istanbul, Turki.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Bandara Istanbul melayani total 164,1 juta penumpang selama empat tahun terakhir setelah mulai beroperasi pada 2018. Tercatat lebih dari 1,1 juta penerbangan dilakukan ke 262 tujuan dari bandara tersebut.

Bandara ini memiliki kapasitas tahunan mencapai 95 juta penumpang.

Baca Juga

Setelah penyelesaian keempat fase dalam pembuatan enam landasan pacu pada tahun 2028, Bandara Istanbul akan menjadi pusat penerbangan global dengan kapasitas tahunan 200 juta penumpang dan penerbangan internasional ke lebih dari 350 tujuan di seluruh dunia.

Setelah selesai, bandara ini akan melayani 250 perusahaan penerbangan di seluruh dunia dengan 2.000 pesawat setiap hari mendarat dan lepas landas.

Bandara Istanbul adalah hub udara tersibuk di Eropa pada kuartal ketiga tahun 2022, menurut Asosiasi Perdagangan Bebas Eropa (EFTA).

Setelah menerima hampir 20 juta penumpang, bandara ini melampaui para pesaingnya di London, Paris dan Amsterdam, menurut data dari Airports Council International Europe. Bandara ini juga terpilih sebagai bandara terbaik 2022 di dunia oleh pembaca Conde Nast Traveler, sebuah majalah perjalanan mewah yang berbasis di New York dan London.

Dalam survei tahunan Readers' Choice Awards oleh majalah tersebut, Bandara Istanbul menempati posisi pertama mengambil alih dari Bandara Changi Singapura, yang kini menempati posisi kedua.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/turki/bandara-istanbul-layani-164-1-juta-penumpang-dalam-4-tahun-terakhir/2725264
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement