Selasa 01 Nov 2022 10:18 WIB

Sebanyak 888 Penerbangan dari Guangzhou Batal Setelah Ada Temuan Baru Kasus Covid-19

Kasus baru Covid-19 di Guangzhou berasal dari lokal, provinsi lain, dan luar negeri.

Petugas berada di dekat pesawat maskapai China Southern Airlines tujuan Guangzhou, China, di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Selasa (4/2/2020). Penerbangan dari dan ke Guangzhou, China dibatalkan setelah ditemukannya klaster baru kasus Covid-19.
Foto:

Menurut Zhang, mereka memiliki riwayat perjalanan yang kompleks, mulai permukiman, kafe, rumah sakit, sekolahan, pusat perbelanjaan, hingga pasar grosir. Pergerakan orang yang begitu padat itu telah mengakibatkan peningkatan kasus dalam beberapa hari terakhir.

Zhang mengakui masih adanya kelemahan dalam pencegahan Cpvod-19, khususnya di sekolahan karena murid taman kanak-kanak, sekolah dasar, dan sekolah menengah rata-rata tertular dari anggota keluarga yang tinggal bersama mereka. Sementara itu, mahasiswa terinfeksi oleh teman sekelas mereka atau masyarakat yang lain.

Sebanyak 521 dari 527 kasus yang ditularkan secara lokal yang dilaporkan pada Ahad terdeteksi dari lokasi karantina. Enam lainnya kasus ditemukan melalui skrining komunitas atau rumah sakit.

Zhang mengingatkan masyarakat agar mengurangi kegiatan di luar yang tidak perlu dan menghindari kegiatan massal. Guangzhou, Ibu Kota Provinsi Guangdong di wilayah selatan China, merupakan jalur penerbangan internasional paling padat. Kota itu juga dikenal sebagai pusat grosir terbesar China dan rujukan perawatan kesehatan bertaraf internasional.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement