Kamis 18 May 2023 21:47 WIB

Trudeau Beri Penghormatan Kepada Tentara Kanada yang Tewas dalam Perang Korea

Kanada mengerahkan total 26.791 tentara ke Korea pada 1950-1953.

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau (kanan) memberi penghormatan kepada tentara Kanada yang tewas dalam Perang Korea saat mengunjungi monumen perang Korea yang didedikasikan untuk tentara Kanada  di Gapyeong, Provinsi Gyeonggido, Korea Selatan, Kamis (18/5/2023). Trudeau berada di Korea selama tiga hari sejak Selasa.
Foto:

Kanada mengerahkan total 26.791 tentara ke Korea, kontingen terbesar ketiga di antara negara-negara PBB yang berpartisipasi. Dari jumlah tersebut, 516 tentara tewas dan 1.042 lainnya luka-luka.

Selama kunjungannya, Trudeau memberikan penghormatan yang sungguh-sungguh kepada tentara Kanada yang gugur dengan meletakkan karangan bunga di sebuah monumen yang menandai partisipasi Kanada dalam Pertempuran Gapyeong. Dia menjadi pemimpin Kanada pertama yang berkunjung ke sana.

Trudeau dan Kim juga menghadiri sebuah acara yang merayakan pendirian jalur hutan sepanjang 5,3 kilometer, yang menghubungkan beberapa lokasi yang dipertahankan oleh tentara Kanada. Jalur tersebut dibuat untuk menandai peringatan 60 tahun hubungan diplomatik antara kedua negara.

sumber : Antara, Yonhap-Oana
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement