Selasa 13 Jun 2023 20:29 WIB

Polisi Inggris Tersangka Pembunuhan di Nottingham

Tiga orang ditemukan tewas di jalanan pusat Kota Nottingham.

Rep: Lintar Satria/ Red: Nidia Zuraya
Polisi Inggris (ilustrasi)
Polisi Inggris (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kepolisian Inggris menangkap seorang pria atas dugaan pembunuhan setelah tiga orang ditemukan tewas di jalanan pusat Kota Nottingham. Tiga orang lainnya di rawat di rumah sakit setelah pelaku berusaha menabrak mereka dengan sebuah mobil van.

Polisi mengatakan petugas mereka menemukan dua jenazah di salah satu jalan di pusat kota pada Selasa (13/6/2023) pukul 04.00 pagi. Sebelum petugas lainnya mendapat laporan insiden lain mengenai seseorang mencoba menabrak tiga orang tidak jauh dari lokasi penemuan dua jenazah.

Baca Juga

Para korban luka sedang dirawat di rumah sakit. Satu orang pria juga ditemukan tewas di sebuah jalan di luar pusat kota.

"Ini insiden mengerikan dan tragis yang merenggut nyata tiga orang," kata Kepala Inspektur Kate Meynell.  

"Kami yakin tiga insiden ini terhubung dan kami menahan seorang pria. Penyelidikan masih di tahap awal dan tim detektif sedang bekerja untuk menentukan apa yang sebenarnya terjadi," tambah Meynell.

Seorang pria berusia 31 tahun ditahan atas dugaan pembunuhan. Polisi belum mengungkapkan motifnya, tapi dalam pernyataannya polisi tidak menyinggung keterlibatan petugas kontra-terorisme.

"Masih terlalu dini untuk memberikan komentar pada korban jiwa dan sifat sebenarnya insiden ini," kata Layanan Ambulans East Midlands.

Seorang perempuan yang mengidentifikasi dirinya sebagai Lynn mengatakan ia melihat sebuah mobil van menabrak seorang pria dan perempuan dan meninggalkan mereka di jalan.

"Ia langsung mengarah pada dua orang itu, yang perempuan naik ke trotoar, yang pria terbang ke udara, terdengar suara tabrakan, saya berharap tidak pernah melihatnya, ini benar-benar mengguncang saya," katanya pada BBC.

Polisi menyita sebuah mobil van yang pintu penumpangnya terbuka lebar. Terdapat ransel di lantai mobil dan terlihat kaca dan bagian depan mobil rusak. Di Ilkeston Road, tempat dua jenazah ditemukan peralatan media disebar di jalanan.

"Saya akan memberikan perkembangannya, polisi harus diberi waktu untuk bekerja," kata Perdana Menteri Rishi Sunak di Twitter.

Sejumlah jalan di Nottingham ditutup dan jaringan trem berhenti beroperasi sementara. Terlihat anggota personel layanan darurat di berbagai sudut kota. Meynell mengatakan kota itu akan tetap ditutup selama penyelidikan berlangsung.

"Berita buruk bagi kota kami untuk bangun hari ini, komunitas kami berbelasungkawa dan berdoa untuk semua yang terdampak," kata anggota parlemen Nottingham, Alex Norris di Twitter.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement