Selasa 22 Aug 2023 16:57 WIB

Justin Trudeau Berterima Kasih kepada Warga Kanada Atas Dukungan untuk Keluarganya

Trudeau dan istrinya, Sophie, mengumumkan perceraian mereka setelah 18 tahun menikah.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Nidia Zuraya
 Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau.
Foto: Leon Neal/Pool Photo via AP
Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau.

REPUBLIKA.CO.ID, TORONTO -- Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau pada Senin (21/8/2023) mengucapkan terima kasih kepada warga Kanada atas dukungan mereka terhadap keluarganya. Trudeau dan istrinya, Sophie, mengumumkan perceraian mereka setelah 18 tahun menikah.

Keduanya mengumumkan keputusan tersebut dalam pernyataan yang diunggah di Instagram awal bulan ini. Ketika itu, keduanya mengatakan bahwa mereka akan berlibur bersama keluarga.  Pada Senin, ketika Trudeau kembali dari liburan, dia ditanya tentang bagaimana keadaannya.

Baca Juga

“Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu selama beberapa minggu terakhir dengan harapan hangat, dengan pesan pribadi, dengan kisah pribadi yang luar biasa dan positif,” kata Trudeau pada konferensi pers di Cornwall on Prince.  Pulau Edward.

Itu adalah konferensi pers pertama Trudeau sejak pengumuman perceraiannya. “Saya menghabiskan waktu 10 hari bersama keluarga untuk fokus pada anak-anak, untuk fokus bersama dan bergerak maju,” kata Trudeau.

Trudeau dilantik sebagai perdana menteri pada 2015. Sementara Sophie adalah mantan model dan pembawa acara televisi. Pasangan itu menikah pada 2005 dan muncul di halaman majalah Vogue. Trudeau dan Sophie memiliki tiga anak, yaitu Xavier yang berusia 15 tahun, Ella-Grace yang berusia 14 tahun, dan Hadrien yang berusia 9 tahun.

“Saya benar-benar ingin berterima kasih kepada warga Kanada karena telah sangat ramah dan murah hati dalam menghormati privasi dan ruang kami.  Ini benar-benar membuat segalanya lebih mudah,” kata Trudeau.

Sophie telah memainkan peran yang kurang terlihat dalam beberapa tahun terakhir. Dia jarang bepergian dengan suaminya dalam perjalanan resmi.  Keduanya terlihat bersama di depan umum pada acara Hari Kanada di Ottawa bulan lalu.

Justin Trudeau dan Sophie Gregoire bertemu saat masih anak-anak. Ketika itu, Sophie menjadi teman sekelas adik bungsu Trudeau, Michel. Sophie dan Trudeau kembali bertemu ketika mereka menjadi pembawa acara pesta amal pada 2003.

Trudeau adalah perdana menteri kedua yang mengumumkan perceraiannya saat menjabat.  Ayahnya, Pierre Trudeau, dan ibunya, Margaret Trudeau, berpisah pada 1977. Mereka kemudian resmi bercerai pada 1984, ketika tahun terakhir Pierre Trudeau menjabat sebagai perdana menteri. 

 

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement