Kamis 24 Aug 2023 12:51 WIB

Tak Hanya Prigozhin, Para Musuh Vladimir Putin yang Lain Alami Nasib Hampir Sama

Yevgeny Prigozhin, mantan sekutu Presiden Vladimir Putin, tewas dalam kecelakaan.

Rep: Amri Amrullah/ Red: Nidia Zuraya
Presiden Rusia Vladimir Putin.
Foto:

Perepilichny sempat menikmati semangkuk besar sup yang berisi coklat kemerah-merahan, hidangan populer Rusia. Rusia membantah terlibat. 

Viktor Yuschenko

Viktor Yushchenko, yang saat itu menjadi pemimpin oposisi Ukraina, diracun selama kampanye pemilihan presiden tahun 2004, saat ia maju sebagai kandidat pro-Barat melawan Perdana Menteri Viktor Yanukovich yang pro-Moskow.

Dia mengatakan diracun ketika makan malam di luar Kiev dengan para pejabat dari dinas keamanan Ukraina. Rusia membantah keterlibatannya.

Tubuhnya ditemukan mengandung 1.000 kali lebih banyak dioksin daripada yang biasanya ada. Wajah dan tubuhnya rusak akibat keracunan itu, dan ia harus menjalani puluhan operasi setelahnya.

Dia memenangkan kursi kepresidenan dalam jajak pendapat yang diadakan ulang setelah Mahkamah Agung Ukraina membatalkan hasil yang menyatakan Yanukovich sebagai pemenang di tengah protes jalanan yang dijuluki "Revolusi Oranye".

Anna Politkovskaya

Anna Politkovskaya, seorang jurnalis yang melaporkan pelanggaran hak asasi manusia, ditembak mati di luar apartemennya di Moskow pada 7 Oktober 2006, setelah pulang dari supermarket.

Pembunuhan Politkovskaya, seorang ibu dua anak berusia 48 tahun, memicu protes di Barat dan menggarisbawahi kekhawatiran akan bahaya yang mengancam para wartawan yang bekerja di Rusia.

sumber : Reuters

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement