Rabu 08 Nov 2023 13:43 WIB

Pasukan Israel Tembus Jantung Kota Gaza

Menhan Israel mengatakan pasukan memperketat cengkeraman di sekitar Gaza

Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant mengatakan bahwa pasukan militer dikerahkan “di jantung Gaza City
Foto:

Pada Selasa lalu, Pasukan Pertahanan Israel (IDF) juga mengklaim berhasil merebut sebuah benteng militer Hamas di Jalur Gaza utara.

“Selama sehari terakhir, pasukan IDF mengamankan benteng militer milik organisasi teroris Hamas di Jalur Gaza utara. Rudal dan peluncur anti-tank, senjata, serta berbagai materi intelijen ditempatkan di kompleks tersebut oleh pasukan,” kata IDF dalam sebuah pernyataan, dikutip laman Al Arabiya.

“Dalam koordinasi dengan tentara di lapangan, sebuah jet tempur IDF menyerang sel yang berisi sekitar 10 teroris. Setelah itu, pasukan darat IDF mengidentifikasi sel rudal anti-tank yang beroperasi di sekitar mereka. Pasukan mengarahkan pesawat IDF untuk menyerang sel teroris,” ujar IDF menambahkan.

Hingga Selasa lalu, jumlah warga Gaza yang terbunuh sejak dimulainya agresi Israel ke Gaza pada 7 Oktober 2023 lalu telah melampaui 10.300 jiwa. Lebih dari 4.200 di antaranya adalah anak-anak. Sementara korban luka menembus 25 ribu orang. Serangan Israel pun mengakibatkan sekitar 1,5 juta warga Gaza telantar dan mengungsi. 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement