Kamis 23 Nov 2023 13:34 WIB

Eks Penasehat Keamanan Obama Telah Mencaci Maki Penjual Makanan Muslim Sejak 2 Pekan Lalu

Seldowitz telah mendatangi gerobak makanannya sejak 8 November.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Esthi Maharani
Mantan penasehat keamanan pemerintahan Barack Obama, Stuart Seldowitz telah mencaci maki penjual makanan Muslim selama dua pekan terakhir.
Foto:

Seldowitz mengaku menyesal atas ujaran kebencian yang dia lontarkan. “Saya menyesali semua yang terjadi dan saya minta maaf. Tapi tahukah Anda, di saat yang panas, saya mengatakan hal-hal yang mungkin seharusnya tidak saya katakan," ujar Seldowitz kepada City & State.

Seldowitz menjabat sebagai penjabat direktur Direktorat Dewan Keamanan Nasional Asia Selatan pada awal tahun 2000an. Menurut profil di LinkedIn, Seldowitz menjabat posisi tersebut dari Februari 2009 hingga Januari 2011 pada masa pemerintahan mantan presiden Barack Obama.

Seldowitz juga bekerja sebagai pejabat politik senior di Kantor Urusan Israel dan Palestina di Departemen Luar Negeri. Sebelumnya pada Selasa, Gotham Government Relations, sebuah perusahaan lobi yang berbasis di Washington, D.C., mengumumkan bahwa mereka telah memutuskan hubungan dengan Seldowitz setelah video tersebut viral di media sosial.

"Gotham Government Relations telah mengakhiri semua afiliasi dengan Stuart Seldowitz, seorang individu yang tidak berkontribusi pada pekerjaan kami selama bertahun-tahun. Video tindakannya keji, rasis, dan merendahkan martabat standar yang kami praktikkan di perusahaan kami," ujar pernyataan Gotham Government Relations.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement